OM SWASTYASTU * SELAMAT DATANG DI SASTRA AGAMA INI * SEMOGA SEMUA INFORMASI YANG DISAJIKAN DI SASTRA AGAMA BERGUNA BUAT SAUDARA DAN SAUDARI * SAHABAT DAN REKAN SEMUA * ARTIKEL YANG TERSAJI DISINI MERUPAKAN REFERENSI DARI BERBAGAI SUMBER YANG TERPERCAYA * TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Tradisi

Tradisi merupakan kearifan lokal masa lampau yang diteruskan dari generasi ke generasi baik secara tertulis maupun (sering kali) lisan.
Sesuatu yang telah dilakukan sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan suatu kelompok masyarakat, biasanya dari suatu negara, kebudayaan, waktu, atau agama yang sama.  
Karena tanpa adanya pelestarian seperti ini, suatu tradisi, adat dan seni budaya sebagai ciri khas suatu daerah juga akan dapat menjadi punah.
Maka dari itu sebagai generasi penerus, sebuah tradisi hendaknya selalu dapat dihayati, dijaga dan dilestarikan sebagai sebuah tuntunan hidup untuk lebih menghormati alam dan kehidupan ini.

Dalam perkembangan peradaban tentang kehidupan di muka bumi ini, terkadang sebuah tradisi bisa saja hilang berganti atau dapat beradaptasi.
Namun sebagai warisan leluhur disebutkan hendaknya tetap dilestarikan.
Dengan demikian, peradaban manusia akan dapat dibangun lebih baik dan lebih maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekar Madya